Skip to main content

Featured Post

Cara Membuat Pastel Panggang Resep Masakan Mama

PASTEL PANGGANG Haloo...!!! sahabat mama kembali lagi nih bersama saya di http://www.mamanikmat.blogspot.com.  dengan sebuah resep yang nimat dan pastinya mudah untuk dikerjakan dirumah.  "Baca juga cara membuat kepiting bola-bola" Baik pada kesempatan kali ini mama akan memberikan sebuah resep yang berbahan dasarkkan kentang segar, dan beberapa taburan sosis yang siap mengunggah selera kita, nama resepnya adalah Pastel Panggang. Tanpa menunggu waktu yang lama berikut resep dana cara membuatnya : Bahan : 1 kg kentang potongan sosis sesuai selera 1 kaleng kecil jamur 1 buah bawang bombai garam secukupnya merica secukupnya pala secukupnya 2 sendok makan mentega 1 butir telur ayam 1 sendok makan mentega untuk menumis "Baca juga cara membuat udang manis" Cara Membuat : Cuci bersih kentang segar tersebut lalu kemudian direbus sampai empuk. Kupas kulitnya selagi hangat lalu hancurkan. Tambahkan 2 sendok mentega,garam,merica,pala dan

Cara Membuat Risoles Singkong Resep Masakan Mama

RISOLES SINGKONG
Mhnnnn. lagi suntuk gini ngapain yah, perut juga lapar dan pengen cemilan yang nikmat tapi sayang bahan makanan di dapur tidak banyak yang bisa diolah, cuman ada Singkong segar aja,, eehh tapi tunggu dulu mama punya ide, 



Dari pada Singkong nya di olah biasa bagaimana kalau kita mengolahnya menjadi luar biasa, Ok kali ini mama akan memberikan resep cemilan nikmat bernama Risoles Singkong, Penasaran dengan resepnya ?? baiklah mama akan menuliskan resepnya , simak baik-baik yah.

Bahan :

  • 1 kg singkong
  • 1 butir telur
  • 1 bungkus royco
  • 1/4 kg kentang yang diiris
  • 2 buah wortel yang diiris
  • 1 bungkus tepung panir
  • 2 siung bawang putih
  • lada
  • daun bawang secukupnya
Cara Membuat :
  1. Kupas singkong lalu bersihkan sampai benar-benar bersih.
  2. Parut singkong hingga halus lalu bentuk bulat-bulat sebesar bola pimpong.
  3. Kemudian tipiskan pada tutup panci yang airnya telah mendidih selama dua (2) menit.
  4. Kemudian angkat dan sisihkan sebagai kulit.
  5. Kentang,wortel,dan seledri ditumis bersama bumbu-bumbu yang telah dihaluskan dan tambahkan royco secukupnya.
  6. Isikan kulit tadi dengan tumisan sayuran tersebut lalu gulung.
  7. Kocok telur kemudian masukkan gulungan risoles dan lumuri dengan tepung panir.
  8. Dan langkah terakhir gorenglah hingga matang dan berwarna coklat.
  9. Sajikan bersama kelurga tercinta.

Nah bagaimana mudahkan walaupun dalam keadaan darurat bahan masakan tapi kita masih bisa berkreasi dengan membuat makanan mudah dan nikmat tentunya saja juga sehat bagi tubuh kita , untuk itu teruslah memasak yah ..
Jika kalian ingin melihat resep lainnya silahkan anda klik disini atau silahkan anda klik salah satu kategori resep diatas atau dibawah postingan ini.
-----Selamat Memasak----

Comments

Popular Posts