Skip to main content

Featured Post

Cara Membuat Pastel Panggang Resep Masakan Mama

PASTEL PANGGANG Haloo...!!! sahabat mama kembali lagi nih bersama saya di http://www.mamanikmat.blogspot.com.  dengan sebuah resep yang nimat dan pastinya mudah untuk dikerjakan dirumah.  "Baca juga cara membuat kepiting bola-bola" Baik pada kesempatan kali ini mama akan memberikan sebuah resep yang berbahan dasarkkan kentang segar, dan beberapa taburan sosis yang siap mengunggah selera kita, nama resepnya adalah Pastel Panggang. Tanpa menunggu waktu yang lama berikut resep dana cara membuatnya : Bahan : 1 kg kentang potongan sosis sesuai selera 1 kaleng kecil jamur 1 buah bawang bombai garam secukupnya merica secukupnya pala secukupnya 2 sendok makan mentega 1 butir telur ayam 1 sendok makan mentega untuk menumis "Baca juga cara membuat udang manis" Cara Membuat : Cuci bersih kentang segar tersebut lalu kemudian direbus sampai empuk. Kupas kulitnya selagi hangat lalu hancurkan. Tambahkan 2 sendok mentega,garam,merica,pala dan

Cara Membuat Bubur Sumsum Singkong Resep Masakan Mama

BUBUR SUMSUM SINGKONG
Halo sahabat mama, untuk kesekian kalinya mama akan memberikan sebuah resep sederhana yang sehat nimat dan mudah dibuat, yah resep kali ini bernama bubur sumsum singkong. selain mudah dibuat makanan yang satu ini sangat bermanfaat untuk membantu sistem pencernaan organ tubuh manusia karena teksturnya yang sangat lembut.



Tak hanya lembut saja resep kali ini memiliki aroma yang mampu menenangkan perasaan , heheheh dengan aroma yang natural tentu saja menjadikan makanan ini menjadi sangat menarik dalam hal rasa dan aroma, terlebih lagi tampilan hidangan yang sangat minimalis membuat kita semakin penasaran akan rasanya, nah tanpa basa basi lagi mari kita simak resepnya di bawah sini :

Bahan :

  • 1 kg singkong
  • 1/2 kg gula merah
  • 1 butir kelapa tua
  • 1 gelas tepung beras
  • daun pandan
  • 6 gelas air
  • garam secukupnya

Cara Membuat :
  1. Kupas singkong lalu kemudian cuci hingga betul-betul bersih.
  2. Setelah bersih parut semua singkong tadi sampai halus.
  3. Kemudian kelapa tua yang disiapkan tadi di parut juga lalu dicampurkan dengan parutan singkong yang tadi.
  4. Peras dan saring dengan 6 gelas air sedikit demi sedikit.
  5. Satukan tepung beras kemudian aduk hingga rata dan beri sedikit garam dan dun pandan.
  6. Masak diatas api yang kecil sambil terus-menerus diaduk sampai kental dan matang.
  7. Rebus gula merah kemudian tambahkan sedikit garam dan pandan dan jadikan ini sebagai kuah bubur sumsumnya.
  8. Masukkan adonan kedalam sebuah mangkuk lalu beri kuah gula merah yang telah disiapkan.
  9. Sajikan bersama keluarga tercinta.

Nah..!!! bagaimana sahabat mama mudahkan, jadi tunggu apa lagi mari kita membuat bersama-sama. Untuk melihat resep masakan mama lainnya silahkan klik disini atau silahkan anda klik salah satu kategori masakan yanng ada di awal postingan ataupun akhir postingan ini, dan jangan lupa bagikan resep ini keteman-teman anda yah.
----Selamat Memasak----

Comments

Popular Posts