Skip to main content

Featured Post

Cara Membuat Pastel Panggang Resep Masakan Mama

PASTEL PANGGANG Haloo...!!! sahabat mama kembali lagi nih bersama saya di http://www.mamanikmat.blogspot.com.  dengan sebuah resep yang nimat dan pastinya mudah untuk dikerjakan dirumah.  "Baca juga cara membuat kepiting bola-bola" Baik pada kesempatan kali ini mama akan memberikan sebuah resep yang berbahan dasarkkan kentang segar, dan beberapa taburan sosis yang siap mengunggah selera kita, nama resepnya adalah Pastel Panggang. Tanpa menunggu waktu yang lama berikut resep dana cara membuatnya : Bahan : 1 kg kentang potongan sosis sesuai selera 1 kaleng kecil jamur 1 buah bawang bombai garam secukupnya merica secukupnya pala secukupnya 2 sendok makan mentega 1 butir telur ayam 1 sendok makan mentega untuk menumis "Baca juga cara membuat udang manis" Cara Membuat : Cuci bersih kentang segar tersebut lalu kemudian direbus sampai empuk. Kupas kulitnya selagi hangat lalu hancurkan. Tambahkan 2 sendok mentega,garam,merica,pala dan

Cara Membuat Pancake Isi Buah "Resep Masakan Mama"

PANCAKE ISI BUAH
Makanan manis memanglah sangat nikmat ketika dimakan di pagi dan sore hari, karena sifat manis pada makanan dapat membuat kita menjadi merasa sangat bahagia dan nyaman . Apalagi jika makanan yang kita makan adalah makanan dari hasil olahan bahan-bahan yang bermutu dan sehat. 


Nah kali ini mama akan memberikan resep tentang cara membuat sebuah hidangan makanan ringan yang cocok dihidangkan ketika lagi nyantai apalagi yang manis-manis tentu kita akan merasakan sebuah kenikmatan tersendiri, berikut resep dan cara kerjanya.


Pembuatan Kulit Pancake
Bahan :

  • 3 telur ayam
  • 100 gram terigu
  • 300 cc susu
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1sendok makan gula halus
Cara Membuat :
  1. Kocok telur ayam sampai mengembang lalu tambahkan terigu,gula halus,dan garam.
  2. Aduk sampai rata kemudian masukkan susu lalu tambahkan minyak goreng.
  3. Aduk sampai rata kemudian panaskan wajan untuk membuat dadar lalu tambahkan minyak goreng sedikit lalu buatlah adonan layaknya membuat telur dadar yang tipis.
  4. Berikutnya membuat isi dari pancake, berikut caranya

Pembuatan Isi Pancake
Bahan :
  • 1 kaleng fruit coktail
  • 1 gelas susu
  • 2 sendok makan maizena
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 2 butir merah telur
  • rhum
Cara membuat :
  1. Campur susu ,gula pasir,maizena kemudian masak diatas api kecil sambil diaduk terus hingga mendidih.
  2. Angkat sambil terus diaduk kemudian kocok merah telur sampai putih lalu masukkan kocokkan merah telur tersebut bersamaan dengan susu sambil terus diaduk hingga rata.
  3. Jika adonan sudah dingin tambahkan sedikit rhum.
  4. Keluarkan buah dari kaleng lalu campurkan kedalam susu tadi.
  5. Ambil satu lembar kulit yang sudah dibuat sebelumnya dan beri 1 sendok makan campuran buah kemudian lipat atau gulung bersamaan dengan kulitnya tadi.
  6. Jika ingin terlihat menarik tambahkan slaagroom sedikit diatasnnya.
  7. Hidangkan bersama keluarga.

Nah bagaimana apa kalian tertarik membuat makanan manis yang satu ini jika kalian suka coba kalian lakukan dan kerjakan dirumah yang pastinya makanan ini sangatlah nikmat jika dihidangkan dipagi hari dan sore hari.
----Selamat Memasak----

Comments

Popular Posts