Skip to main content

Featured Post

Cara Membuat Pastel Panggang Resep Masakan Mama

PASTEL PANGGANG Haloo...!!! sahabat mama kembali lagi nih bersama saya di http://www.mamanikmat.blogspot.com.  dengan sebuah resep yang nimat dan pastinya mudah untuk dikerjakan dirumah.  "Baca juga cara membuat kepiting bola-bola" Baik pada kesempatan kali ini mama akan memberikan sebuah resep yang berbahan dasarkkan kentang segar, dan beberapa taburan sosis yang siap mengunggah selera kita, nama resepnya adalah Pastel Panggang. Tanpa menunggu waktu yang lama berikut resep dana cara membuatnya : Bahan : 1 kg kentang potongan sosis sesuai selera 1 kaleng kecil jamur 1 buah bawang bombai garam secukupnya merica secukupnya pala secukupnya 2 sendok makan mentega 1 butir telur ayam 1 sendok makan mentega untuk menumis "Baca juga cara membuat udang manis" Cara Membuat : Cuci bersih kentang segar tersebut lalu kemudian direbus sampai empuk. Kupas kulitnya selagi hangat lalu hancurkan. Tambahkan 2 sendok mentega,garam,merica,pala dan

Cara Membuat Cincang Gulung "Resep Masakan Mama"

CINCANG GULUNG
Daging adalah salah satu makanan yang diperolah dari sumber hewani baik itu dari jenis daging peternakan maupun seafood, karena manfaat daging begitu besar maka sebagian besar daging kita harus mengkomsumsinya demi kebutuhan metabolisme tubuh kita , maka dari itu kita sebagai manusia yang ingin sehat setidaknya mengkomsumsi daging tiga kali dalam semingu minimalnya. 


Nah kali ini mama akan memberikan resep masakan olahan daging yang begitu nikmat dan lezat bahkan resep ini sangat dengan mudah dilakukan di rumah anda, berikut resepnya :

Membuat adonan cincang gulung
Bahan :

  • 400 gram daging cincang
  • 300 gram terigu
  • 3 butir telur
  • garam
  • merica
  • pala
Cara membuat :
  1. Campurkan semua bahan menjadi satu lalu kemudian sisihkan.
  2. Lanjut ke pembuatan kulit , dimana kulit tersebut digunakan untuk mengemas adonan tersebut, berukut persiapannya :
Membuat Kulit
Bahan :
  • 4 butir telur
  • 4 sendok makan terigu
  • 8 sendok makan air
  • garam
Cara membuat :
  1. Kocok telur dan tambahkan garam secukupnya kemudian beri air dan terakhir masukkan terigu secukupnya juga.
  2. Aduk sampai adonan menjadi tercampur rata.
  3. Panaskan wajan untuk membuat dadar, lalu buatlah dadar yang tipis.
  4. Ambil satu lembar dadar yang telah dibuat dan beri adonan daging cincang yang sudah dibuat sebelumnya kemudian ratakan dipermukaan dadar dan berikutnya gulung secara perlahan.
  5. Kukus gulungan tersebut selam 30 menit .
  6. Keluarkan dan dinginkan kemudian setelah dingin potong-potong gulungan tersebut kira-kira setebal 2 cm.
  7. Cincang Gulung siap dihidangkan dan dinikamati bersama keluarga, cincang gulung paling nikmat jika dipadukan dengan saus.
resep yang mama telah tuliskan diatas mudah-mudahan memberi kalian wawasan jika olahan daging sebenarnya itu sangat banyak dan bervariasi , rasa nya pun juga unik-unik dari setiap variannya, jadi tetaplah semangat yah dalam melakukan aktifitas memasak.
----Selamat Memasak----

Comments

Popular Posts